Rudolf Dethu
By: Rudolf Dethu
March 25, 2017

SUARA POJOK KAMPUS: VALENTINE’S PARTY

Diadakan pada 14 Februari 2017, Valentine’s Party ini merupakan edisi paling perdana dari rangkaian program Suara Pojok Kampus. Berlokasi di Tranzeat Cafe, Depok, acara ini menghadirkan Muhamad Iksan (pendiri dan presiden Youth Freedom Network, peneliti Paramadina Public Policy Institute) dan Ferena Debineva (pendiri dan ketua SGRC − Support Group and Resources Center on Sexuality Studies) serta penyanyi folk yang kerap mendendangkan kritik sosial, Jason Ranti.

Suara Pojok Kampus sendiri merupakan program yang digagas oleh Forum MBB bekerjasama dengan Liberty Studies dengan fokus terutama pada merawat kebinekaan serta mendorong penghargaan yang pantas terhadap hak sipil. Dijadwalkan berlangsung sekali dalam sebulan, Suara Pojok Kampus bakal menyambangi wilayah Jabodetabek hingga Bandung.

Dalam edisi perdana ini Iksan dan Ferena menyorot soal pentingnya menghargai kebebasan individu lewat penanaman pemahaman yang benar soal toleransi. Semangat Valentine sendiri bisa diserap semangat positifnya yaitu menguatkan rasa cinta kasih dan kasih sayang terhadap sesama manusia dan mahkluk hidup lainnya.

Bincang-bincang seru yang dihadiri sekitar 50 orang ini ditutup dengan penampilan asik, penuh senyum kecil, namun kadang nyelekit dari Jason Ranti.

Sampai jumpa di edisi kedua Suara Pojok Kampus! Ayo terus rawat kebinekaan!

Comments